ATURAN BERPENAMPILAN MENARIK BAGI PRIA

Posted: 9 September 2014 in Fashion Pria
KOREAN BLAZER STYLE-280K

Korean Blazer Style

Berpenampilan menarik merupakan tuntutan zaman modern. Tujuannya bukan hanya untuk menarik perhatian lawan jenis, tetapi juga untuk menunjang karier dan menyesuaikan lingkungan.

1. Kebersihan

Kebersihan adalah hal utama yang harus diperhatikan. Bersih bukan hanya berarti hygienis tetapi juga mencakup rapi dan tertata. Kebersihan dinilai bukan hanya oleh mata tetapi oleh indra penciuman, dan bahkan indra peraba.
Oleh karena itu, perhatikan kebersihan dan kerapian diri Anda. Perhatikan tubuh Anda dari ujung rambut sampai ujung kepala apakah sudah bersih semua. Perhatikan semuanya mencakup kebersihan badan, pakaian dan asesoris yang melekat pada tubuh Anda. Luangkan waktu setiap hari untuk kegiatan membersihkan badan agar penampilan Anda selalu oke.
Mari kita bahas detail-nya:
Kita mulai dari rambut. Rambut harus bebas dari kutu dan ketombe. Kemudian wajah, wajah harus bersih dari jerawat dan bulu-bulu liar. Jika pun Anda berjenggot dan berkumis, pastikan jenggot dan kumis anda terbentuk rapi, bukan dibiarkan tumbuh liar begitu saja. Perhatikan juga bulu hidung, jangan sampai bulu hidung tertihat menyembul dari lubang hidung.
Kemudian kuku, kuku harus terpotong rapi. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel di kuku. Sepatu harus disemir bagi yang berbahan kulit, untuk sepatu tipe sport cukup bersih saja.
Kebersihan kulit Anda juga merupakan prioritas. Jagalah selalu dari apa saja yang merusak kulit.
Menjaga kebersihan gigi juga perlu diperhatikan, pastikan tidak ada sisa-sia makanan yang terselip di gigi Anda. Lakukan perawatan gigi bila memang Anda merasa perlu memperbaiki keindahan gigi Anda.

2. Kerapihan

Perhatikan kerapihan dalam berpakaian. Sebelum dikenakan pastikan sudah disetrika sebelumnya dan dicek apakah ada warna yang pudar, serta jangan lupa pakaian Anda juga harus pas dengan tubuh Anda alias tidak kebesaran ataupun kekecilan. Begitu juga dengan celana yang Anda kenakan. Sisirlah rambut Anda agar terlihat rapih, pakailah wax karena lebih mudah dibentuk dan kelihatan lebih menarik. Hindari pemakaian gel dan minyak rambut karena wet look akan membuat wajah Anda terlihat berminyak. Potonglah bulu hidung Anda bila ada yang terlihat keluar dari lubang hidung. Cukurlah kumis Anda agar terlihat kelimis dan rapi. Bila Anda ingin memiliki kumis atau jenggot rawatlah dengan baik agar jenggot atau kumis Anda terlihat rapi dan enak dipandang.

3. Sesuaikan dengan Acara

Kenakan pakaian yang sesuai dengan acara yang ingin Anda hadiri. Acara khusus (formal) atau santai menentukan cara berpakaian Anda. Pakai arloji dan ikat pinggang yang bisa cocok di segala situasi formal ataupun santai. Sebagai pelengkap miliki satu atau dua jaket/ blazer serta tiga sampai empat pakaian yang dapat dikombinasi sesuai dengan situasi.

4. Model Rambut

Perhatikan model rambut Anda yang cocok untuk bentuk wajah Anda. Salah dalam menentukan model rambut akan menurunkan kualitas penampilan Anda. Konsultasikan model rambut yang cocok bagi Anda ke penata rambut langganan Anda atau ke salon terdekat di sekitar rumah Anda.

5. Keserasian

Perhatikan keserasian pakaian terutama warna dan corak yang dapat mempengaruhi penampilan Anda. Sadari bahwa tidak semua warna bisa dipadukan secara bersamaan. Pilihan warna yang tepat untuk pakaian Anda akan menjadikan penampilan Anda semakin menarik. Anda dapat memilih warna-warna cerah untuk melukiskan hal-hal positif. Corak garis vertikal pada pakaian cocok bagi Anda berpostur gemuk sedangkan corak garis horisontal cocok bagi Anda yang memiliki postur kurus.

6. Tersenyum

zain

Zayn Malik

Hal ini mungkin sesuatu yang paling sederhana dan mudah untuk dilakukan bagi Anda. Namun jika hal ini dilakukan dengan tepat, efeknya akan bisa membuat Anda lebih menarik di depan wanita.

Perhatikan senyum Anda apakah terlihat menarik atau tidak. Senyum yang baik adalah senyum yang simetris tidak miring sebelah. Berlatihlah tersenyum di depan kaca, buatlah senyum Anda semenarik mungkin.

7. Pewangi

Gunakan parfum sebagai salah satu andalan Anda untuk berpenampilan menarik. Bila Anda memiliki masalah dengan aroma badan yang kurang sedap, maka sebaiknya Anda menjaga makanan yang Anda makan dan cobalah gunakan deodorant. Bau mulut yang tidak sedap juga dapat mengganggu komunikasi Anda. Gunakan pewangi mulut bila perlu dan jangan lupa untuk senantiasa merawat gigi Anda dengan rajin sikat gigi agar gigi Anda tidak bermasalah atau busuk, yang dapat menyebabkan bau mulut tak sedap. Bila gigi Anda tidak bermasalah tetapi mulut Anda masih tetap berbau tak sedap, makanlah buah-buahan untuk membuat nafas menjadi segar. Siapkan permen juga bila perlu untuk membantu menetralisir bau mulut Anda.

Tinggalkan komentar